Pamflet Webinar Internasonal
Sumber: Whatsapp

Sabtu, 8 Agustus 2020 bekerja sama dengan Persatuan Pengajar Bahasa Arab (IMLA) Indonesia, IAIN Pontianak menyelenggarakan Webinar Internasional dengan tema “تعليم اللغة العربية لأغراض خاصة”. Selain IMLA, Webinar Internasional tersebut juga didukung oleh beberapa Perguruan Tinggi terkenal lainnya.

Kegiatan Webinar Internasional yang dilaksanakan secara virtual melaluai Aplikasi Zoom Meeting tersebut dihadiri oleh pengurus IMLA Pusat dan juga oleh para pengajar bahasa Arab di seluruh Indonesia. Hadir pula sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut Ust. Dr. Sholeh Sabu’i dari Universitas Islam Sultan Sharif Ali, Brunei Darussalam dan Dr. Median Mukhlas, serta dipandu oleh Dr. Muhammad Yusuf Hidayat dari IAIN Pontianak sebagai moderator. Adapun peserta yang mengikuti kegiatan tersebut melalui Aplikasi Zoom Meeting sebanyak 174 orang, sedangkan peserta lainnya melalui YouTube Live Streaming.

Kegiatan Webinar Internasional tersebut dilaksanakan mulai pukul 13.00 WIB hinggal pukul 14.30 WIB. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran bahasa Arab. Ketua IMLA Indonesia Dr. Tulus Musthofa dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar ada tindak lanjut berupa aksi-aksi berskala nasional dalam upaya meningkatkan kapasitas pembelajaran bahasa Arab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *