MAHASISWA PRODI PBA IKUT SERTA DALAM KEGIATAN INTERNATIONAL BUAF-7

Amanah Noor Pauseh dan Lubna sari Siswanto, dua orang mahasiswa Prodi PBA menjadi delegasi dalam kegiatan BUAF ke-7 di IAIN Palangka Raya.

Borneo undergraduate academic forum (BUAF) Adalah kegiatan akademis yang dilakukan ditanah Borneo dan juga merupakan forum ilmiah tingkat sarjana dan Magister, yang terbentuk tahun 2016. Dua Tahun sebelumnya IAIN Pontianak pernah menjadi tuan rumah dikegiatan BUAF yang ke 5 ditahun 2021, pada tahun 2023 ini BUAF yang ke- 7 dilakukan di IAIN Palangka Raya, yaitu pada tangga 11 – 14 September 2023.

Kegiatan ini Pada awalnya, terdapat 184 mahasiswa yang tertarik untuk berpartisipasi dalam BUAF ini namun melalui seleksi internal kampus dimulai dari awal februari-agustus dan yang bertahan serta lolos menjadi perwakilan dari Kontingen IAIN Pontianak ialah berjumlah 36 Mahasiswa. Adapun 36 mahasiswa tersebut merupakan perwakilan dari setap prodi yang ada di IAIN Pontianak, dengan jumlah kuota 2 peserta dari setiap prodi. Delegasi dari PBA ialah Amanah Noor Pauseh dan Lubna sari Siswanto, merupakan mahasiswa semester 7. Kedua Mahaiswa Pba yang yang ikut dalam kegiatan ini menulis artikel pada ajang International berada di panel education

Amanah Noor Pauseh dan Lubna sari Siswanto berpose di depan bus yang akan mereka tunggangi.

Dengan menempuh jalur darat berangkat menggunakan  Bus Damri dan Bus HICE memakan waktu kurang lebih 30 jam perjalanan, kegiatan ini di laksanakan di kampus IAIN Palangka Raya. Kegiatan BUAF ini juga diisi dengan seminar international yang pematerinya berasal dari Malaysia dan Myanmar. Dengan rangkaian acara selama 3 hari diisi beberapa materi seminar dengan tema besar integration of Islamic science and local culture As a model of culture civilazion.   Harapnya di event buaf yang ke-8 nanti di Universitas Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda  lebih banyak mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab dapat mengikuti ajang internasional ini.

Kontributor: Amanah Noor Pauseh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *