Pelaksanaan sidang skripsi melalui aplikasi Zoom

Kamis, 06 Agustus 2020 Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Pontianak menggelar Sidang Skripsi dengan peserta sidang mahasiswa atas nama Rifki Fahru Riza. Rifki merupakan mahasiswa tingkat akhir pada Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA). Pada masa Pandemi Covid-19 ini, Sidang Skripsi mahasiswa PBA digelar secara virtual.

Didampingi oleh Dr. Sahrani, M.Pd selaku Ketua Sidang merangkap Pembimbing Utama, yang bersangkutan memaparkan dan mempertahankan hasil penelitiannya di depan para penguji dengan menggunakan bahasa Arab dari awal hingga akhir dengan baik dan lancar. Mahasiswa tersebut menjadi model pelaksanaan munaqasyah di Prodi PBA. Ia memiliki kemampuan berbahasa Arab yang aktif dan baik.

Kedua penguji skripsi yaitu Dr. Syarif, M.A dan Dr. Herlambang, M.A memberikan apresiasi yang tinggi pada mahasiswa tersebut atas kecakapannya dalam berbahasa Arab. Bahkan kedua penguji tersebut berharap saudara Rifki dapat melanjutkan pendidikannya ke Timur Tengah, yaitu Tunisia atau Maroko.

Menanggapi hal tersebut, Kaprodi PBA Dr. Sahrani, M.Pd menyarankan kepada seluruh mahasiswa Prodi PBA agar meningkatkan kemampuan berbahasa Arab baik dalam percakapan maupun tulisan, khususnya selama menulis skripsi. Selain itu, beliau juga menyarankan untuk menjadikan saudara Rifki sebagai contoh dalam berbahasa Arab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *