Prodi PBA IAIN Pontianak Berpartisipasi dalam Kegiatan PP-PBA Indonesia

Foto bersama para peserta kegiatan PP-PBA di Yogyakarta

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PP-PBA) ini bertempat di Hotel New Saphir yang beralamat di Jalan Kaksda Adi Sucipto Yogyakarta. Kegiatan Rakernas dan Workshop PP-PBA Indonesia 2023 ini mengambil tema “Manajemen Mutu Akreditasi Prodi Pendidikan Bahasa Arab Menuju Akreditasi Nasional dan Internasional”. Waktu pelaksanaan kegiatan ini adalah selama tiga hari, yaitu pada tanggal 06 sampai dengan 08 Juli 2023. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Program Studi Pendidikan Bahasa Arab di Indonesia, baik yang bernaung di bawah Kementrian Agama maupun di bawah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua Persatuan Pengajar Bahasa Arab Indoneisa (IMLA) yatu Prof. Dr. Tulus Mustofa, MA. Turut hadir dan memberi sambutan juga dalam kegiatan pembukaan tersebut Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Sunan Kalijaga Prof. Dr. Sri Sumarni, M.Pd. Pembicara dalam kegiatan ini merupakan para pakar dan praktisi di bidang penjaminan mutu pendidikan, di ataranya adalah Prof. Dr. Anik Ghufron, M.Pd. (Pakar Kurikulum UNY Yogyakarta), Dr. Waleed El Sayed (Koordinator Velit SEYIT, Fatih Sultan Mehmet Vakif University, Turkiye), Dr. M. Fakhri Husein, M.Si. (Ketua LPM UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta), Prof. Dr. Abdul Munip, M.Ag (Wakil Dekan 1 FITK UIN Sunan Kalijaga, Asesor BAN-PT dan LAMDIK), Singgih Kuswardono, M.A., Ph.D. (Kaprodi PBA UNNES Semarang), dan Prof. Dr. Sigit Purnama, M.Pd. (Klaster 3 SER FIBAA UIN Sunan Kalijaga, Peraih FIBAA Premium Seal).

Prodi PBA IAIN Pontianak turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan mengutus Sekretaris Program Studi yaitu Arifudin, M.Pd.I. Dihubungi secara terspasah Arifudin mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat memberikan inspirasi kepada Prodi PBA IAIN Pontianak untuk terus bersaha meningkatkan nilai akreditasinya. “Kegiatan yang diselenggaran oleh PP-PBA ini menurut saya sangat menginspirasi saya khusunya dan juga Prodi PBA IAIN Pontianak. Materi yang disampaikan oleh pemateri berupa tips dan trik serta best practice dalam menyiapkan dokumen dan menghadapi akreditasi lapangan, baik nasional maupun internasional. Prodi PBA IAIN Pontianak yang sedang berjuang untuk meningkatkan nilai akreditasi tentu sangat perlu terhadap inspirasi dan motivasi untuk hal tersebut” uangkap Arifudin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *