Senin, 03 Februari 2020 Prodi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Pontianak mengadakan rapat koordinasi di ruang 302 Gedung Prof. Saifuddin Zuhri. Rapat tersebut dalam rangka menggagas pembentukan Jurnal Pendidikan dan Sastra Bahasa Arab. Peserta dari kegiatan ini adalah ketua dan sekretaris prodi Pendidikan Bahasa Arab serta dosen-dosen yang berlatar belakang Pendidikan Sastra dan Bahasa Arab di lingkungan IAIN Pontianak. Hadir pula dalam rapat ini perwakilan dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat IAIN Pontianak. Peserta rapat nampak antusias dan bersemangat dalam mengikuti setiap sesi yang dijalankan.
Dr. Imron Muttaqin, M. Ag selaku Kelapa Pusat Penelitian dan Penerbitan LP2M menyatakan dukungan penuhnya terhadap upaya prodi PBA dalam membentuk Jurnal ini. “Saya sangat mengapresiasi dan mendukung penerbitan jurnal PBA ini. Upaya ini juga akan berdampak sangat baik bagi akreditasi prodi dan institut”, ujarnya. Ia juga memberikan bimbingan kepada peserta rapat untuk dapat menerbitkan jurnal yang baik dan berkualitas.
Sementara itu, Dr. Sahrani, S.EI, M. Pd selaku ketua Prodi Pendidikan Bahasa Arab menyatakan bahwa pembentukan Jurnal Pendidikan dan Sastra Bahasa Arab ini merupakan langkah penting yang dilakukan oleh Prodi PBA. “Ini merupakan suatu langkah besar untuk membangun prodi, fakultas, dan institusi ke arah yang lebih baik”, ungkapnya. Ia memaparkan bahwa Jurnal ini diberi nama Armala yang merupakan akronim dari Arabiya Maasah Li Akademik yang artinya adalah bahasa Arab adalah intannya akademik.
Selain menyepakati nama, rapat koordinasi tersebut juga berhasil menyusun struktur kepengurusan pengelola jurnal, logo, dan perangkat-perangkat lain yang diperlukan. Dijadwalkan dalam dua atau tiga hari ke depan para pengelola jurnal siap menerima artikel terkait untuk diterbitkan pada Juni 2020. (Andry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *