Para peserta kegiatan melakukan sesi foto bersama

Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab mengadakan kegiatan buka bersama di bulan Ramadhan bersama dengan anak Yatim dan Piatu untuk memepererat tali persaudaraan sesama muslim. Kegiatan ini didukung oleh para donatur yang ikut menyumbangkan sebagian hartanya untuk kegiatan ifthar bersama. Kegiatan ini diselenggarakan di Panti Asuhan Yatim Piatu ‘Aisyiyah Nur Fauzi, Jl. Dr. Wahidin, Gg. Sepakat 8, No.21, Pontianak, pada hari Selasa, 8 Ramadhan 1442 H/20 April 2021. Sebelum berbuka puasa bersama, acara dibuka dengan penyampaian tausiyah yang disampaikan oleh Kaprodi Pendidikan Bahasa Arab Dr. Moh. Yusuf, S.Pd.I., M.Pd. Beliau menyampaikan bahwa puasa bukan hanya menahan lapar, haus dan dahaga, namun kita juga harus menahan berbicara yang tidak perlu. Beliau juga bercerita tentang Sayyidah Maryam, ibunda Nabi Isa AS dengan mungutip ayat Al-Quraan Surah Maryam ayat 26 :Maka makan, minum dan bersenanghatilah engkau. Jika engkau melihat seseorang, maka katakanlah, “Sesungguhnya aku telah bernazar berpuasa untuk Tuhan Yang Maha Pengasih, maka aku tidak akan berbicara dengan siapa pun pada hari ini.”

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Pengasuh Panti Asuhan Aisyiyah Nur Fauzi. Selesai memberikan kata sambutan, HMPS PBA memberikan plakat kepada Kaprodi PBA IAIN Pontianak dan Pengasuh Panti Asuhan Aisyiyah Nur Fauzi juga berpoto bersama. Sembari menunggu waktu berbuka puasa, para pengurus HMPS menyiapkan makanan dan minuman untuk berbuka dan berkenalan dengan anak-anak yang tinggal di Yayasan tersebut.

Selesai membatalkan diri dengan air minum dan kurma, peserta kegiatan melaksanakan Sholat Maghrib berjamaah kemudian dilanjutkan dengan makan bersama. Pada momen tersebut terlihat adanya kehangatan dan kebahagiaan menyelimuti satu sama lain karena saling berbaur dan bercanda ria antara HMPS dan anak-anak yatim piatu.

HMPS PBA mengucapkan Terimakasih kepada Para Donatur dan Pengasuh Yayasan Yatim Piatu ‘Aisyiyah karena telah bersedia menyumbangkan harta, waktu dan tempat. Semoga ini menjadi amal jariyyah buat kita semua. Aamiin.

Penulis: Sri Daning Aprianti

Editor: Arifudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *